The 5th Asia Pacific Cervical Spine Society Meeting

Pada tanggal 23 – 24 November 2011, Omni Hospital Alam Sutera, Tangerang-Serpong, mempersembahkan sebuah seminar/simposium dan workshop dalam “The 5th Asia Pacific Cervical Spine Society Meeting”. Seminar dan workshop mengenai pengetahuan dan teknik operasi terbaru untuk kasus-kasus tulang belakang daerah leher, disajikan begitu apik dan berkualitas, dengan dukungan dari Perhimpunan Spesialis Bedah Saraf Seluruh Indonesia. Dr. Alfred Sutrisno, SpBS, seorang dokter ahli bedah saraf yang cukup terkemuka, sebagai ketua Neuroscience Clinic untuk Omni hospital berhasil membuat sebuah acara yang sangat baik dan diikuti oleh sebagian dokter bedah saraf dari seluruh Indonesia. Acara ini juga semakin menarik dengan hadirnya beberapa ahli bedah saraf tamu dari luar negeri yang berkualitas internasional seperti Danial Kim, M.D, seorang professor ahli bedah saraf dari Amerika Serikat dan Mehmet Zileli, M.D, seorang professor ahli bedah saraf dari Turki. Keduanya juga sangat mendalami dan menguasai pengetahuan dan kemampuan operasi tulang belakang (Spine).

Pada pertemuan dan workshop ini ditunjukkan bahwa kemampuan spesialis bedah saraf dalam terapi dan operasi tulang belakang sudah begitu majunya dan dengan alat-alat mutakhir, memberikan terapi terbaik pada pasien-pasien dengan kelainan seperti nyeri punggung atau pinggang, cedera tulang belakang atau saraf tulang belakang, kelainan bentuk tulang belakang, kelainan degeneratif yang mengakibatkan penjepitan saraf tulang belakang, tumor saraf tulang belakang dan infeksi tulang belakang.

Selain tulang belakang, pertemuan ini juga menunjukkan suatu demonstrasi langsung (life demonstration) dari terapi nyeri (pain therapy). Dokter-dokter ahli bedah saraf memiliki kemampuan terapi nyeri dengan berbagi macam teknik. mulai dari terapi obat-obatan, terapi suntikan hingga operasi untuk mengatasi nyeri.

 

The 5th Asia Pacific Cervical Spine Society Meeting

 

The 5th Asia Pacific Cervical Spine Society Meeting

 

Iklan

Bagaimana menurut anda, ada komentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s